Red Bull Paper Wings 2009

Posted in: Labels: , , , - 0 comments
Pada tanggal 1 dan 2 Mei 2009, telah diselenggarakan Red Bull Paper Wings World Finals di Salzburg, Austria. Ini adalah acara perlombaan pesawat kertas yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu the Longest Airtime (paling lama terbang), the Aerobatics (terbang indah), dan the Longest Distance (paling jauh). Perlombaan ini diikuti oleh 253 atlet dari 83 negara setelah melewati 613 babak kualifikasi yang diikuti lebih dari 37.000 atlet. ini adalah acara kedua yang diselenggarakan setelah pada tahun 2006 Red Bull mengadakan acara yang sama di tempat yang sama pula.

RBPW 06






Pada katagori the Longest Airtime, Leonard Ang (Brazil) menjadi juara setelah berhasil menerbangkan pesawatnya selama 11,66 detik. Dari hasil tersebut ia berhasil mengungguli Michael Kummer (Switzerland) yang berada di peringkat ke-2 dan Gil Totan (Israel) yang berada di peringkat ke-3.

Atlet Jepang Takeshige Kishlura menyabet juara pertama dalam katagori the Aerobatics setelah mengalahkan poin dari Tomasz Chodyra (Poland) dan Waldemar Hoffmann (Germany). "Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti perlombaan ini, setelah ini saya akan pulang ke Jepang sebagai juara dan takkan ada yang percaya akan hal tersebut." Ujar Takeshige setelah mendapatkan kemenangannya.

Pemenang RBPW 09





Hanya Jovica Kozlica (Croatia) yang dapat mempertahankan gelarnya pada katagori the Longest Distance yang pernah ia raih pada perlombaan sebelumnya di tahun 2006. Jovica meraih juara tersebut setelah berhasil melemparkan pesawatnya sejauh 54,43 meter.

RBPW 09






0 comments:

Copyright © 2010 Melipat Kertas All rights reserved. Powered by Blogger .

Design by themetraffic. Blogger Template by Anshul | Funny Pictures.